Fungsi Kacamata Anti Radiasi untuk Mata Anda

Tidak semua orang memiliki kondisi mata yang sehat. Ada beberapa orang yang mengalami mata minus, plus, ataupun silindris. Tentu saja hal ini sangat menganggu karena penghilatan kita menjadi tidak jelas. Untuk mengatasinya hal tersebut, sangat disarankan untuk menggunakan kacamata agar dapat melihat dengan jelas. Selain itu, penggunaan kacamata ini juga bertujuan membuat mata tidak mudah lelah dan nantinya akan mengakibatkan gangguan mata semakin parah. Sekarang ini ada banyak pilihan lensa yang bisa digunakan pada kacamata. Jenis lensa ini masing-masing memiliki fungsi yang berbeda-beda. Salah satu yang kini sering digunakan oleh orang bermata minus, plus, maupun slindris adalah kacamata anti radiasi.

Berbeda dengan kacamata biasa, jenis kacamata ini berfungsi sebagai penangkal sinar radiasi yang biasa ditimbulkan pada perangkat elektronik, seperti komputer dan handphone. Jadi, kondisi mata Anda dapat lebih terjaga karena sinar radiasi tersebut tidak langsung berhadapan dengan kacamata. Mata Anda tidak akan mudah lelah dan pegal jika menggunakan kacamata anti radiasi ini. Selain itu, fungsi lain kacamata ini adalah untuk menyerap gelombang mikro dengan frekuensi rendah sehingga dapat menghilangkan sakit kepala dan kekeringan pada mata. Kacamata ini juga berfungsi sebagai penetrasi serta penyerapan cahaya sehingga bisa disesuaikan dengan cahaya yang digunakan. Jika Anda menggunakan jenis kacamata ini, maka Anda dapat terhindar dari sinar-sinar berbahaya yang kerap bersinggungan langsung dengan mata, seperti sinar ultraviolet dan juga sinar biru yang dihasilkan oleh komputer.

Sekarang ini Anda dapat menemukan lensa kacamata khusus anti radiasi di setiap optic yang ada di daerah Anda. Tentu saja untuk harga lensa anti radiasi ini akan lebih mahal jika dibandingkan dengan jenis lensa biasa. Hal ini akan sebanding dengan kesehatan mata dan jaminan yang akan Anda rasakan nantinya. Jadi, jangan ragu untuk menggunakan kacamata anti radiasi ini untuk melindungi mata Anda. Tidak hanya dengan menggunakan kacamata saja, Anda juga diharuskan untuk mengistirahatkan mata dan menjaga jarak dari alat elektronik agar gangguan pada mata tidak semakin parah.

 

Similar Posts